jump to navigation

Megapro pakai karbu rxking 8 Januari 2011

Posted by kurniaprorider in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Beberapa waktu yg lalu ketempat temen,rasa penasaran setelah mencoba mtornya kok tarikannya enteng bgt. Setelah ngbrol ngalor ngidul ngetan ngulon dia nunjukin salah satu ubahannya. Seperti terlihat dalam foto ….
bahan yang diperlukan adalah karbu rxking, manifold pulsar 180 edisi yg lama, klem 2 buah. Dalam melakukan ubahan pertama kali karbu ori dan manifoldnya dilepas dgn kunci pas 10 dan melepas manifol dgn kunci L ukuran 6 (kalo tdk salah). Setelah itu manifold pulsar lubang yang bwah dibor menyesuaikan lubang manifold asli,lbh baik dlm melubangi pake mal dr kertas agar pas. Setelah semua pas baru dipasang dan seting angin dan spuyer sesuai kemauan mesin. O…iya dlm megapro ini pake spuyer std rxking tp jarum skep pake punya aslinya megapro.
Alasan pemilihan manifold pulsar karena murah meriah, karet manifold cuma 7 ribu sedang intake manifold almunya 27 ribu. Bandingkan kalo pake punya scorpio,harganya mencapai 66ribu?! selain itu filter msh bsa dipake. Sebenarnya pakai karbu PE 28 juga bisa tapi filter udara std tdk bsa dipake.
Kalo ada yang sudah pake mohon di-share. Maturnuwun.

Komentar»

1. Maskur - 8 Januari 2011

weh ketokke mantap
kapan2 yen nduwe mega pro di ngonokke ah

2. kurniaprorider - 8 Januari 2011

Bukan hanya megapro pakde, generasi GL dan CB ok juga. Itu pake karbu shengwey, katanya irit juga loh.

3. touringrider - 8 Januari 2011

gawe Win iso mas?

4. Bonsai Biker - 9 Januari 2011

wah dadekke garuk tanah sisan

5. kurniaprorider - 9 Januari 2011

@touring. Gawe win maksudnya gmana bro?
@bon’s. Jane cucok kui dadekè “garu” po “luku” gitu,kmrn dikompori tmen2 suruh jadiin CB.

6. one08 - 10 Januari 2011

kena racun CB juga nih!😀

7. dhuwurs - 10 Januari 2011

karbu KW ne King tah?

8. kurniaprorider - 11 Januari 2011

@1. Kena racun dah lama Bro tapi g tega mutilasi megy je,kpn2 lo ada rejeki ja cri cb.

@dhuwur. Iya karbu king KW,merk Shengwey.

9. Bonsai Biker - 11 Januari 2011

wahaha terus dadi popo ki

10. foens - 11 Januari 2011

gmn masalah konsumsi bbm bro ?

11. Darmawan - 12 Januari 2011

wah mantaf RX king punya

12. extraordinaryperson - 12 Januari 2011

dulu cb 100 gw juga pake karbu king:mrgreen:

13. kurniaprorider - 14 Januari 2011

Konsumsi BBM kmrin mencatat 46km/l,dgn keceptan rata2 60-80km/jam.

14. j4na - 14 Januari 2011

bisa juga pake manifold tiger bro…. murah 25rebu….

15. Otomotif Plus - 14 Januari 2011

wah perlu dicoba tuh……

kurniaprorider - 15 Januari 2011

Pake manifold tigor lobang in-nya kegedean Bro. Harga 25rb bukan ori itu, kw10 dipake cuma tahan 1 bulan langsung lepas antara karet dan almu-nya. Ori manifold tigor diatas 100rbu. Murah pake manifold thunder tp sayangnya pendek bgt.

16. Bonsai Biker - 16 Januari 2011
17. Tafridefreez - 27 Januari 2011

Wes jan karbu RX king memang karbu “universal”:mrgreen:

18. chan - 26 Oktober 2011

namanya ja king….raja bess..supra fit ku aja ganti seker n karbu king udah kya alap2..satria fu keceret2 mw ngejar..

kurniaprorider - 1 November 2011

saiki wis ganti karbu tiger mas bro, luwih smooth tarikane.

19. ipanase - 22 Desember 2011

wedyan ki

20. anton55200 - 20 Maret 2012

Intake manifoldnya beli dimana bro??kalo pake karbu pe 28 Ъϊśå
Ga??

21. kurniaprorider - 22 Maret 2012

@anton55200. Manifold pake pulsar mas bro, murah meriah ga mpe 40rb dah dpt ori. Manifold itu dipake PE28 juga bisa, kemarin jg sempat pake PE28 cuma ga tahan bensin akhirnya sekarang pake karbu Tiger. Tarikan lbh smooth n nafas panjang bgt.

22. anton55200 - 25 Maret 2012

Waktu pake pe28 pj mj nya pake ukuran brp??

23. andhika24 - 8 April 2012

pake karbu tiger manifoldNya pake apa???
q kmaren coba pasang g bisa…

24. kurnia1prorider - 11 April 2012

@anton pj38mj110
@andhika. manifold pake pulsar, karet sambungan pake selang radiator truk, ga kuwat beli manifold tiger ori

25. edy - 12 April 2012

numpang tanya gan
manipol thunder ori berapa gan? terus masuk berapa mili doang?
thanks.

26. bonekaflanel86 - 18 Februari 2014

Bos ini di nmp make ukuran, berapa spuyernya pj mjnya make karbu rxkingnnya?

27. husein apriyanto - 6 Maret 2014

aku pake pE 28 bro,,,mantep,,

28. japar - 23 April 2014

Gan saya pake karbu ninja rr,tapi karbu y ga smpe k’karet pilter udara. Kira2 pake apa y gan. Mohon info y gan. Masih awam

29. kafi - 25 September 2016

dulu pernah om pasang karbu rx di megapro 2009, pas di pasang ternyata untuk setelan karbu berada di knan seperti gambar om itu, jadi nggak bisa di setel karena mepet sama rangka,
tolong bantuanya om soalnya masih awam, trus tuh karbu jadi ngaggur


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: