jump to navigation

memperpanjang umur rantai kampret c100 4 Mei 2011

Posted by kurniaprorider in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

model setelan rantai kamprat generasi honda c seris masih menganut model jadul, model ini tidak tahan geber rpm tinggi dan cepat minta ganti rantai.
bila rantai keteng/kamprat anda sudah minta ganti ada solusi hemat disaat dompet tipis.
pertama-tama buka tutup magnet, dilanjut buka magnet lalu akan terlihat sekat oli, dengan bantuan obeng ketok dibuka…….kelihatan dalemane sekarang.
langkah selanjutnya baut 12 yang ada di bawah mesin dibuka maka penonjok akan ikut turun kebuka. setelah itu baut 17 yang ada di atas kruk as kita lepas untuk melepas lengan penonjok, langkah berikutnya lengan yang sudah kita lepas tadi digerinda pada bagian yang berhubungan dengan penonjok, gerinda jangan banyak-banyak.

dengan digerinda maka jarak main penonjok akan makin jauh dan rantai kampratpun menegang kembali. semoga berguna.

Komentar»

1. Maskur - 4 Mei 2011

walah..wes ra duwe c100

2. kurnia1prorider - 4 Mei 2011

aku yo wis ra nyekel,tp msh sering nangani je!

3. a.s - 4 Mei 2011

per penonjok di ganti yg keras ato di double gmn bro?

4. kurnia1prorider - 9 Mei 2011

kalo lengan penegang rantainya udah mentok crankcase mau diganti per sekeras apapun jg sama saja! Per diganti keras efeknya putaran mesin berat dan bunyi nguing…nguing!not recomended

5. tanya ? - 9 Mei 2011

kapan ranatai keteng harus diganti? ciri2 nya bagaimana? mohon pencerahan

6. kurnia1prorider - 9 Mei 2011

ga ada kepastian tiap berapa km hrus ganti bro, tergantung pemakaian juga. Apakah suka panteng rpm tinggi,suka ngegas ndadak. Ciri2 rante kampret minta ganti biasane dr mesin sebelah kiri akan terdengar berisik,

7. tanya ? - 9 Mei 2011

tq mas bro atas inponya

8. extraordinaryperson - 27 Mei 2011
9. si oom as varioputiih - 30 Mei 2011

hihi, tips sementara oom🙂

10. Dismas - 7 Juni 2011

kalo mesin nf 100… apa masih jadul juga ya kampratnya ??? Thx b4

11. kurniaprorider - 7 Juni 2011

nf100 itu generasi abs revo y? Itu teknologi kampratnya masih sama dgn generasi C series.

12. Dismas - 9 Juni 2011

generasi revo biasa (revo 100cc)… kamprat belum ada masalah kok bro… Padahal ane sering maen rpm tinggi… jarak tempuh total baru 25.700 km bro…😀

13. hadi - 10 Juni 2011

yup…rata2 supraX C100 yg dijual second, hampir pasti (kebanyakan) kampratnya mesti ganti…..

14. shogun110tromol - 14 Juli 2011

@kurniaprorider:klo Abs Revo sih NF110. Teknologi mesin udah bda sama C100 series. Begitupun C100 edisi2 terakhir yg dilabeli Supra Fit dan Revo (bukan Abs. Revo yah) namanya udah rubah jadi NF100, entah kenapa……apa mungkin perbedaan material? soalnya rata2 Astrea series lebih bandel dari Fit series IMHO

Sekarang mesin2 Honda bebek pasti depannya NF, dan kebanyakan gak ada kesamaan basis. Bandingin deh NF125 (Kirana, Supra X), dengan NF110 (Abs. Revo, Blade), atau bahkan dengan NF100 (Supra Fit, Fit X)…..saya rasa basisnya beda. Lah wong feelnya aja beda bgt….jg karakter mesinnya. Klo Supra X125 enak dipacu di gigi 1 nya, nafasnya panjang, lah klo Supra Fit? baru 7 kpj aja mesin udah ngeraung minta ganti. Jd yg bilang klo mesin NF125 Supra X125 itu mesin kuno yg basisnya C100, jelas salah besar. Apalagi klo mbandingin C100 sama NF110.

Beda dengan bebek Suzuki yg nama mesinnya berawalan F, seperti FD, FL, FK, FW, FH (kecuali FU yah:mrgreen:, jelas beda basis pisan), rata2 mesin2 itu berbasis dari Shogun FD110, atau kalau mau dirunut lebih jauh lagi, dari Suzuki FB100, yg gak beredar disini. Sori klo OOT.

15. kurniaprorider - 16 Juli 2011

@shogun110tromol. Emang antara Cseries dan generasi anyar dgn kode NF byk perbedaan…akan tetapi kalo anda pernah membongkar Cseries dan NF terutama bagian rantai kamprat,prinsip dan cr krjanya hampir mirip, maksud saya masih pake model lama / c series. Kecuali Supra x 125 sudah pakè rantai silent dan pake penegang otomatis diblok silinder.

16. miftah - 7 September 2011

kalo ganti rantai apa harus bongkar kepala silinder kh????

17. kurniaprorider - 9 September 2011

@miftah. Ganti rantai kamprat ga wajib bongkar silinder head. Cukup bongkar magnet

18. muh.nurdin - 28 Juni 2012

kalau lepas baut 14 magnet diputar kekiri atau kekanan kh ???

19. dish network Cape Coral, FL, Florida cancellation - 4 Juli 2014

magnificent put up, very informative. I’m wondering why the
opposite experts of this sector do not understand this.
You should proceed your writing. I am confident, you’ve a
great readers’ base already!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: