jump to navigation

BAN VIXION 2010 BUNTING 31 Januari 2012

Posted by kurniaprorider in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

ini termasuk cacat produksi ato quality control Yamaha yang kacau? Ban belakang vixi 2010 milik adik ternyata bunting 2 tempat, kalo ditekan pas buntingnya empuk banget kayak nekan ban dalam.

ada yang tahu kenapa hal ini bisa terjadi?? Apakah vixion kalian ada yang mengalami seperti ini?? Ban kan termasuk part yang tidak kena garansi. Bunting ini ketahuan beberapa minggu yang lalu.

Cek ban vixion kalian!

Komentar»

1. nick69coolrider - 1 Februari 2012

Setahu saya, disebabkan karena isi angin terlalu banyak. disamping bahan dari ban tersebut lbh lunak.
Umur setahun bila aktif (12rb km) sepertinya wajar..
Coba ganti yg berbahan keras, tapi ya itu, licin bgt saat hujan

2. Begawan Abiyasa - 1 Februari 2012

itu karena ada angin yang terjebak di antara ban dalam dan ban luar bro semua motor bisa mengalami biasanya sih akibat tekanan angin yang kurang sehingga angin nyelonong ke dalam lalu saat panas terjadi pemuaian and angin tu terjebak di dalam akhirnya bunting deh pake tubeless aja biar gak resiko kayak gini

3. black devil - 1 Februari 2012

struktur benang/nylon yang ada pada ban luar udah getas&putus.di karenakan mungkin pernah kena paku besar trus di paksa jalan dalam keadaan ban kempes.

4. Doni Hadi Purnomo - 4 Februari 2012

sering libas jalan ga rata ya om (batuan)??
pake nitro? tp sering libas jalan ga rata?
sering kurang angin, jarang kihat tekanan angin??

http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/10/16/324328/226/27/Nih-Akibat-Ban-Kurang-Angin

5. S.K.P - 9 Februari 2012

copot ban di tukang tambal, cari yang gelembung dari sisi dalam ban, lalu coblos pake jarum/paku kecil dari dalam..(minta dicoblosin tukangnya)
pasang ban seperti sedia kala.

Beres!

6. Arif Vixion - 18 Februari 2012

mtor sya jg prnah bunting, ban bunting karena terbentuk gas di antara lapisan ban karena mingkin efek panas aspal jalan terhdap karet ban, trik mengatasiny dklwrin udara dbnjolan dg dtusuk, cuma dengn jarum, boleh jarum jahit, pentul ukuran sedang jgn besar2 yg penting tjam, teknik nusukny pda ban yg bunting di bag tipis ban, misal pda alur ban, dngn posisi agk mendatar, sudutny kira2 20 drjat jgn lebih dari itu ntar bisa nusuk lapisan ban yg dalam jadiny ban ente bisa bocor jdiny, berabe jdiny he2 @_@

7. Arif Vixion - 18 Februari 2012

@SKP, bro nyoblosnya jgn dari dalam ban bro ntar tetep menggelembung ane sdh pengalaman, yg benar nyoblosnya dari luar ban pda bg yg mnggelembung dngn posisi hmpir mendatar shg udara dlm ban yg mnggelembung bisa langsung klwr dn ban jga akn kmbali sedia kala akibat tekanan beban motor😛

8. viewie white blog's - 22 Februari 2012

memang ban vixion motif bintang gampang bunting.. itu juga kejadian sama vixion tunggangan adik sya. padahal merknya IRC yah..!

9. vixy182 - 3 April 2012

wah bunting…hubungi bidan terdekat segera🙂 … Kmungkinan akibat melewati jln yang rusak bro…

10. arifin - 2 Juli 2015

saya juga pernah seperti itu,,banya mengelembung didalam,,kalau di pencet memang empuk kayak ban dalam,,padahal banya kan tubles….mak kenyul kenyul dan kalau dipakai buat jalan suaranya plok plok plok plok…kayak karet mengelupas dan menempel pada ban,,,,estimasi q itu karena ban kebentur lubang dangan keras dan berulang,,apalagi jalanya kalau banyak lubangnya dan dikendarai agak kencang lagi,,,wes ngalamat itu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: