jump to navigation

Persiapan MotoGP Spanyol “Bridgestone Pasok Ban Depan Baru di Jerez” 12 April 2012

Posted by kurniaprorider in Uncategorized.
trackback

ambil berita dari sini http://otosport.otomotifnet.com/read/2012/04/12/329825/56/17/Bridgestone_Pasok_Ban_Depan_Baru_di_Jerez

Respon positif dari para pembalap terkait performa ban Bridgestone yang sesuai ekspektasi di MotoGP seri pertama di Qatar (8/4) lalu, tidak membuat Bridgestone berhenti melakukan perbaikan pada kompon ban mereka. Berdasarkan masukan pembalap di sesi tes resmi pra musim 2012, Bridgestone akhirnya menyelesaikan kompon ban baru untuk ban depan. http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20OTOSPORT/MotoGP/2012/04.%20April/20120412BridgestoneBanDepan.jpg

Ban depan yang baru dari Bridgestone ini bakal mulai dipasok di MotoGP Jerez, Spanyol (29/4). Sayangnya kompon ban baru yang dipasok untuk pertamakali itu, hanya tersedia untuk kompon keras. Sementara untuk kompon ban depan medium masih akan menggunakan kompon ban 2012 yang digunakan di sesi tes.

Dengan adanya tambahan penggunaan kompon ban tersebut, para pembalap boleh menggunakan 11 unit ban depan dari 9 unit yang diperbolehkan dalam regulasi. Namun tambahan kompon ban depan sebanyak 11 unit mulai di Jerez, hanya akan berlangsung selama 4 seri, yaitu MotoGP Jerez, Estoril, Le Mans dan Catalunya.

Kemudian mulai di MotoGP Silverstone, Inggris (17/6) mendatang, akan jadi awal pasokan ban depan yang sepenuhnya baru bagi para pembalap. Sementara set kompon ban depan 2012 yang digunakan di MotoGP Qatar, tidak akan digunakan lagi.

Regulasi lain tentang penggunaan kompon ban di 2012 yang akan mungkin berubah, adalah penggunaan kompon ban basah tiap balapan. Sekarang para pembalap hanya diperbolehkan menggunakan 1 set ban basah saat balapan, namun nantinya akan berubah. Sehingga para pembalap bisa menggunakan maksimal 2 set ban basah untuk 1 seri.

“Masukan dari para pembalap membuat kami terus melakukan perbaikan pada kompon ban depan yang akan kami pasok. Namun kami masih terkendala masalah logistik, jadi kami baru bisa memasok ban balap mulai di seri Silverstone. Terimakasih kepada semua pembalap yang memberikan masukan berarti dan juga pada Loris Capirossi sebagai delegasi safety dari MotoGP,” ujar Hiroshi Yamada, Manager Motorsport Bridgestone.

Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports (promotor MotoGP) sepakat ada penambahan set kompon ban mulai Jerez. Jadi pembalap punya komparasi data yang lebih ril pada performa ban lama dan ban baru. (otosport.co.id)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: